Halaman

BlackBerry Akhirnya Tunda Peluncuran BBM Untuk iOS & Android

INGIN NOMOR HP ANDA MUDAH DIINGAT PACAR, ISTRI, ANAK, REKAN BISNIS ATAU ORANG LAIN?
SILAHKAN LIHAT KOLEKSI NOMOR CANTIK KAMI
KLIK NOMOR CANTIK




Kabar kurang baik tampaknya baru saja menaungi seluruh pengguna iOS dan Android yang telah menanti kehadiran aplikasi BBM dari kemarin sore. Pasalnya BlackBerry sendiri dikabarkan telah secara resmi membatalkan secara sepihak peluncuran aplikasi BBM yang ditujukan untuk kedua platform popular tersebut baru-baru ini.

Keputusan pembatalan oleh BlackBerry tersebut terpaksa diambil mengingat pada kenyataannya aplikasi BBM Android yang belum secara resmi dirilis kabarnya telah bocor lebih dulu keberbagai pihak yang mengatasnamakan BlackBerry dan menyebarkan secara resmi ke pengguna. Meskipun mendapat sambutan yang luar biasa dan bahkan cenderung telah lebih dulu melebihi ekspetasi penggunaan pada jam-jam pertama setelah pengumuman resminya kemarin, namun hal tersebut dinilai telah menjadi permasalahan serius bagi pabrikan ponsel yang berbasis di Kanada tersebut.

Dan seperti apa yang telah diungkapkan oleh BlackBerry baru-baru ini, setidaknya telah ada lebih dari 1,1 juta pengguna aktif yang terdaftar dalam 8 jam pertama bahkan sebelum BBM Android resmi dirilis. Sedangkan buntut dari adanya pembatalan BlackBerry ini ternyata tidak hanya berdampak pada keberadaan tautan BBM Android di Google Play Store tetapi juga telah berdampak dengan dihapusnya tautan BBM iOS dari daftar App Store untuk saat ini.

Pelanggan yang sebelumnya telah terlanjur mendownload aplikasi BBM pada perangkat iOS akan dapat terus menggunakan BBM, sedangkan aplikasi BBM Android yang belum pernah dirilis akan dinonaktifkan sehingga pelanggan yang telah mendownloadnya mulai saat ini harus terlebih dulu mengunjungi www.BBM.com untuk mendaftar dan memperbaharui aplikasi BBM resmi untuk ketersediaan perangkat Android.